7 Fitur Terbaru iOS 17 Yang Wajib Dicoba, Apa Saja?

Admin Tweet Ilmu

Image by Freepik


Jakarta - Beberapa waktu lalu, Apple resmi merilis iOS 17 bersamaan dengan peluncuran perangkat barunya iPhone 15 series. Setelah lama dinanti oleh pecinta Apple User, terdapat sekitar 7 fitur baru pada iOS 17 yang harus kamu ketahui. Yuk simak apa saja fitur terbaru iOS 17!

 1. Personalisasi Poster Kontak

Fitur satu ini cukup menarik dan mengubah tampilan kontak menjadi lebih personal saat muncul panggilan telepon. Users bisa menyesuaikan poster kontak dengan warna, gambar, font, hingga berbagai hal lainnya.

 2. Mode StandBy

Selanjutnya adalah mode StandBy. Mode ini akan mengubah layar iPhone menjadi smart display saat mengisi daya dalam posisi horizontal.

 3. AirDrop

Fitur baru satu ini sudah lama dinanti oleh Apple users, yaitu upgrade AirDrop. Dengan fitur ini, kamu dapat dengan mudah membagikan foto, kontak atau lainnya dengan saling menempelkan dua perangkat iPhone. Fitur ini juga berlaku untuk koneksi ke Apple Watch.

 4. Interactive Widget

Untuk mencoba fitur ini, user bisa mengakses melalui Home Screen, Lock Screen, dan StandBy. Mulai dari menandai reminder, hingga mengatur atau memberhentikan lagu yang sedang kamu dengarkan via widget. Mengatur aksesoris di aplikasi Home sesuai keinginanmu.

 5. Sticker

Apakah kamu suka mengirimkan sticker iOS untuk mengirimkan pesan? Nah, kini dengan iOS 17, user dapat membagikan stiker gak hanya untuk pesan, namun bisa digunakan untuk aplikasi lainnya, nih. Selain itu, terdapat fitur Markup yang bisa kamu gunakan untuk membuat stiker langsung dari fotomu.

 6. Apple Maps Offline

Kini Apple Maps dapat diakses saat perangkat mu dalam keadaan tidak terhubung dengan internet. Pembaruan Apple Maps ini termasuk salah satu yang signifikan pada iOS 17.

 7. Aktivasi Siri

Kini iPhone user bisa lebih mudah memanggil atau mengeluarkan perintah untuk asisten suara Siri. Jika sebelumnya memberi perintah dengan memanggil “Hey Siri”, kini Apple telah menyederhanakan perintah suara dengan hanya mengucapkan “Siri”.

 Nah, demikianlah 7 fitur baru yang dapat Apple user coba pada iOS 17. Jadi sudah siap-siap untuk upgrade iOS mu, ya!

Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]