5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Terbaik di Indonesia

Admin Tweet Ilmu

 

Image by jcomp on Freepik

Indonesia terkenal dengan alamnya yang sangat indah dan menakjubkan. Pesona keindahan Indonesia yang beragam membentang dari Sabang hingga Merauke.

Sangat disayangkan jika kamu belum pernah mengunjungi tempat-tempat indah berikut sekali seumur hidup. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata alam terbaik di Indonesia.

 1. Pulau Weh

Tempat wisata alam pertama dimulai dari daerah paling barat di wilayah Indonesia, yaitu Pulau Weh. Pulau Weh terletak di Kota Sabang, Provinsi Aceh. Disana kamu dapat datang ke Tugu Nol Kilometer sebagai simbol awal perjalanan melihat keindahan Indonesia.

Pulau Weh terkenal dengan keindahan pantai dan panorama yang menakjubkan. Air laut yang tenang dan jernih, serta pasir putih di sepanjang pesisir pantai sudah pasti akan memanjakan mata.

 2. Belitung

Destinasi selanjutnya adalah Pulau Belitung. Selain terkenal karena film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata, Pulau Belitung memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Ada beberapa spot yang harus kamu kunjungi jika sedang berkunjung ke Belitung, diantaranya Tanjung Binga, Pulau Leebong, Pantai Tanjung Kelayang, dan Pulau Lengkuas.

 3. Gunung Bromo

Bukan hanya pantai, Indonesia memiliki begitu banyak tempat yang mempesona salah satunya gunung. Nah, tempat wisata satu ini menawarkan keindahan dari gunung berapi aktif di Indonesia. Ini dia Gunung Bromo.

Gunung bromo telah menjadi spot favorit wisatawan untuk menyaksikan keindahan panorama matahari terbit dari puncak gunung. Selain itu, kamu juga dapat melihat padang pasir berwarna hitam seluas 5.920 hektar jika berwisata ke gunung bromo.

 4. Bunaken

Jika kamu suka diving dan snorkeling, maka tempat wisata berikut sangat cocok untuk kamu kunjungi. Taman Nasional Bunaken yang terletak di Sulawesi Utara menawarkan keindahan bawah laut yang begitu menakjubkan.

Ratusan spesies terumbu karang serta berbagai jenis ikan dan hewan laut bisa kamu dapati di Bunaken. Jika berwisata ke mari, siap-siap untuk dibuat terpukau dengan keindahan wisata alam bawah lautnya yang luar biasa.

 5.  Raja Ampat

Destinasi wisata alam selanjutnya adalah Kepulauan Raja Ampat yang terletak di wilayah timur Indonesia. Raja Ampat merupakan destinasi primadona wisatawan lokal maupun asing.

Mulai dari gugusan pulau karang yang membentang di atas laut, hingga keindahan bawah laut Raja Ampat yang sangat memukau. Raja Ampat adalah surga bagi pecinta diving. Pantainya yang landai dengan arus air yang tenang serta hmparan pasir berwarna putih berpadu dengan pepohonan kelapa menciptakan suasana yang sangat eksotis.

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang sangat indah. Setiap provinsi di Indonesia mempunyai keindahan masing-masing yang sangat beragam. Jadi, kamu ingin mengunjungi tempat wisata Indonesia yang mana dulu, nih?

Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]