Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Membuat Suara Narasi (Voice Over) Keren Tanpa Rekaman

Tweet ilmu - Hadirnya Pandemi di tanah air membuat segala aktivitas pembelajaran dan sebagian pekerjaan dilaksanakan secara online. Nah oleh karenanya kita dituntut untuk bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada.

Membuat Suara Narasi (Voice Over) Keren Tanpa Rekaman

Sementara itu karena saat ini situasi serba online, akhirnya sebagian orang beralih dan mengadu nasib sebagai Content Creator, sebut saja menjadi Youtuber.

Namun tak sedikit para Youtuber pemula yang tidak Percaya Diri menggunakan suaranya sebagai Narasi dalam video yang sedang dibuat.

"Lalu apakah ada solusinya?"

Tentu saja ada, kalian bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk membuat Narasi tanpa harus merekam suara sendiri.


Menggunakan T2S Apps

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, kalian hanya perlu menyiapkan ataupun mengetik teks yang hendak dijadikan audio narasi, setelah itu kalian bisa mereview terlebih dahulu sebelum audio tersebut di export.

T2S Application

Terdapat 2 pilihan format file audio yang bisa kalian pilih sebagai format akhir audio yang diexport, yakni .MP3 dan .WAV.

Tidak sampai disitu, yang menarik dari aplikasi ini adalah kita bisa memilih narator dari berbagai negara, termasuk narator Indonesia, dengan 5 pilihan suara.

Kalian bisa mengatur speech rate dan juga speech pitch, sesuai dengan selera kalian. Tidak diperlukan koneksi internet untuk menjalankan aplikasi ini, jika kalian berminat, dan ingin mencobanya kalian bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini.

Sebetulnya aplikasi T2S saja sudah cukup untuk membuat audio narasi yang menarik, namun kalian juga bisa memaksimalkan audio tersebut dengan dua aplikasi lainnya,

Yakni Voice Changer With Effect, sebuah aplikasi yang dapat mengubah suara dengan berbagai efek ciamik, setidaknya lebih dari 40 efek yang ditawarkan aplikasi ini.

Nah aplikasi lainnya yang mungkin saja dibutuhkan adalah Super Sound - Editor MP3. Melalui aplikasi ini kita bisa mencampur, memotong dan melakukan personalisasi terhadap audio yang kita buat.

Nah itulah cara membuat Voice Over otomatis menggunakan smartphone, semoga bisa bermanfaat. Jika artikel ini layak untuk dibagikan, silakan klik tombol share, agar lebih banyak orang yang tau.

Simak tutorial lainnya hanya di Tweet Ilmu.

Naufal Al Rafsanjani
Naufal Al Rafsanjani Hidup adalah untaian makna dari kata yang ditulis semesta

Posting Komentar untuk "Tutorial Membuat Suara Narasi (Voice Over) Keren Tanpa Rekaman"