Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Buku Malam yang Tertunda

Selamat datang, saya ucapkan kepada kamu yang telah ke blog saya, pada kesempatan kali ini saya akan mereview sebuah Novel Karya Poppy  yang berjudul "Malam yang Tertunda"
Cover Novel Malam Yang Tertunda

Sinopsis

"Aksa Arjuna, lelaki yang harus mengihklaskan cintanya demi menikahi gadis pilihan almarhum papanya. Walaupun menikah tanpa dasar cinta, tetapi dia selalu berusaha menjadi suami bertanggung jawab untuk Inaya Larasati"

"Tetap saja, ia harus berjuang mati-matian untuk bisa menggantikan posisi ulfa dihatinya, agar bisa ikhlas menjalankan amanah"

"Menjalani rumah tangga setengah hati, membuat aksa terkadang merasa mendzolimi istri, apalagi ketika inaya mengatakan "Mas Aksa, Kulo Tresna Kaleh Sampean"

"Aksa memejamkan mata merasakan nyeri di dada. Sakit, ketika belum bisa membalas cinta sang istri. Sehingga terbesit tanya. "Mengapa harus mencintai lelaki brengsek sepertiku, dek?"

"Andai hati bisa diatur sendiri, maka sudah sejak awal kuperintahkan untuk mencintai istri" (Aksa Arjuna)"

Barangkali kalian sudah bisa menebak melalui judul, yang rasanya penuh dengan ambiguitas, hehehehe. Tenang saja tebakan kalian benar kok, novel ini mengisahkan sepasang suami istri yang baru saja menikah.

Tidak seperti kebanyakan pernikahan pada umumnya, karena pernikahan disini atas dasar perjodohan, namun semuanya dapat mereka jalani, sampai suatu ketika....

Mulai dari situ timbulah suatu permasalahan yang hebat. Bila kalian bertanya apakah novel ini akan berakhir dengan bahagia atau penuh kesedihan, silahkan kalian baca sendiri yah..

Nah itulah sinopsis dan gambaran umum novel ini, nah buat kalian yang penasaran dan ingin baca bukunya, silahkan beli ya, di toko-toko buku terdekat atau mungkin bisa juga menghubungi WhatsApp penerbit : 087786665080 atau bisa juga DM IG Karos Publisher.

REVIEW

Cerita yang diangkat dalam buku ini cukup menarik, namun tidak lebay seperti sinetron ditelevisi pada umumnya. Buku ini berhasil menggambarkan situasinya dan bahkan saya sendiri sebagai pembaca, turut merasakan sakit hatinya seorang istri, sekaligus galau karena gagal moveon seorang suami terhadap masa lalu.

Penilaian
Cover.           : 7
Story             : 8.5
Moral Value : 8
Bahasa         : 7.5
Rating.          : 7.75 (***)

Nilai ini dibuat berdasarkan pengalaman membaca pribadi admin, yang bisa saja menekankan subjektivitas. Dan pada dasarnya semua buku baik, cuma mungkin kita saja yang kurang bisa mendalami cerita yang diangkat dalam buku tersebut.
Sekian review buku kali ini, semoga bermanfaat, dan buat kalian yang penasaran dengan amanat yang terkandung dalam buku tersebut, kalian bisa download file dibawah ini. Terima Kasih
Naufal Al Rafsanjani
Naufal Al Rafsanjani Hidup adalah untaian makna dari kata yang ditulis semesta

1 komentar untuk "Review Buku Malam yang Tertunda"

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih