7 Rekomendasi Makanan Korea yang Harus Kamu Coba

Admin Tweet Ilmu

Image by jcomp on Freepik

Jakarta - Siapa yang tidak tergiur dengan kelezatan makanan Korea saat sedang nonton K-Drama, nih? Selain cerita dan drama yang seru, K-Drama juga bertujuan untuk mengenalkan budaya Korea terutama makanannya.

 Ada banyak sekali ragam kuliner khas Korea Selatan yang harus kamu coba. Mulai dari yang manis sampai olahan daging yang gak kalah lezatnya. Berikut 7 rekomendasi makanan Korea yang harus kamu coba!

 1.Kimchi

Siapa yang gak kenal sama makanan Korea satu ini? Ya, Kimchi adalah salah satu makanan klasik Korea yang sangat populer di Indonesia, bahkan dunia. Kimchi terbuat dari sayuran yang telah difermentasi dengan menggunakan bumbu khas Korea, yaitu gochujang.

 Di Korea sendiri, kimchi dinikmati sebagai pendamping lauk dan cocok disantap dengan nasi, mie bahkan daging-dagingan.

 2.Kimbab

Jika di Jepang ada sushi, maka di Korea kamu bisa menikmati kimbab. Namun, perbedaan antara sushi dan kimbab terletak pada bahan-bahan pembuatannya.

 Jika sushi biasanya dibuat dari nasi dan ikan, sementara kimbab dibuat dari daging, telur, sayuran seperti wortel, timun, bayam, dan lain-lain. Biasanya, masyarakat Korea menjadikan kimbab sebagai makanan bekal.

 3.Ramyeon

Kamu pasti sudah kenal dengan makanan Korea satu ini. Ramyeon adalah mie instan khas Korea yang sangat familiar, apalagi buat pecinta K-Drama. Hampir semua K-Drama akan ada tokoh yang sedang menikmati Ramyeon.

 Cita rasa ramyeon yang pedas jadi makin mantap jika dinikmati dengan tambahan topping seperti daun bawang, tofu, telur setengah matang, dan lain-lain.

 4.Jjajangmyeon

Kalau tadi kamu sudah kenal ramyeon, ini adalah jjajangmyeon. Jjajangmyeon adalah olahan mie khas korea yang disajikan dengan saus hitam yang populer.

Nah, saus hitam ini terbuat dari kedelai hitam. Umumnya, jjajangmyeon dinikmati dengan tambahan topping seperti telur rebus, daging, sayuran dan acar lobak.

 5.Tteokbokki

Tteokbokki adalah salah satu makanan Korea yang sering muncul di bebagai K-Drama. Tteokbokki adalah kue beras yang disajikan dengan kuah dari bumbu khas Korea gochujang. Tekstur tteokbokki ini cenderung kenyal dengan rasa manis hingga pedas.

 6.Bungeo Ppang

Selanjutnya ada jajanan manis yang disebut bungeo ppang. Bungeo ppang ini adalah roti khas Korea yang berbentuk ikan dan di dalamnya berisi berbagai macam rasa isian, seperti kacang merah, coklat, keju, dan lain-lain.

 Biasanya, bungeo ppang dijual di pinggir jalan dan disajikan selagi hangat.

 7.Oden

Oden adalah salah satu makanan khas Korea yang berbahan dasar ikan. Kalau di Indonesia, cara pembuatan Oden ini hampir mirip dengan pembuatan empek-empek. Oden biasanya disajikan dengan sup kaldu yang hangat. Teksturnya yang kenyal membuat oden bisa dipadukan dengan makanan lain seperti ramyeon atau tteokbokki.

 Itulah 7 rekomendasi makanan khas KOrea yang populer dan harus kamu banget untuk dicoba!

Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]