5 Jenis Olahraga Kardio Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

Admin Tweet Ilmu

Image by Freepik

Jakarta - Olahraga secara rutin akan membuat tubuhmu jauh lebih bugar dan lebih semangat menjalani hari. Salah satu olahraga yang bisa kamu coba adalah olahraga kardio, nih.

Selain berguna untuk menaikkan detak jantung dan pernapasan, olahraga kardio juga efektif dalam membantu menurunkan berat badan. Olahraga kardio sangat mudah dilakukan, bahkan kamu bisa melakukannya dari rumah saja.

Berikut jenis-jenis olahraga kardio yang bisa kamu lakukan dirumah:

1. Skipping

Kamu pasti sudah tidak asing dengan olahraga satu ini. Ya, skipping atau lompat tali adalah salah satu jenis olahraga kardio yang mampu membakar sekitar 220 kalori dalam 20 menit. Yang kamu butuhkan hanyalah skipping rope atau tali dan kamu bisa melakukannya di dalam ruangan dengan mudah.

2. Jumping Jacks

Jenis olahraga satu ini tidak memerlukan peralatan atau skill apapun untuk melakukannya. Kamu hanya perlu melompat dan membuka kaki serta tangan secara simultan. Walau demikian, jumping jacks dapat membakar sekitar 100 kalori selama 10 menit. Jangan lupa untuk memakai sepatu ya supaya olahraga mu semakin nyaman.

3. Burpees

Jenis olahraga kardio satu ini melibatkan gerakan tubuh total, termasuk squat, push-up, dan lompatan. Kamu bisa memulai dengan berdiri tegak, lalu melakukan squat, menempatkan tangan di lantai, melakukan push-up, lompat ke posisi berdiri, dan melompat ke atas. Meskipun burpees mampu membakar banyak kalori dalam tubuh, kamu tetap bisa melakukannya dari rumah.

4. Mountain Climber

Mountain climbers ternyata memiliki banyak manfaat seperti membangun kekuatan otot, meningkatkan fleksibilitas, sirkulasi darah, dan meningkatkan kekuatan tubuh. Jenis olahraga kardio satu ini sangat efektif dan pastinya dapat kamu lakukan dirumah tanpa memerlukan alat khusus. Kamu bisa melakukan gerakan ini selama 30 detik, kemudian diikuti dengan istirahat selama 15 detik, dan kembali mengulang sebanyak yang kamu bisa.

5. Squat Jump

Squat jump termasuk salah satu jenis olahraga kardio yang bisa kamu lakukan dirumah tanpa memerlukan peralatan khusus. Jenis olahraga ini banyak melibatkan otot bagian bawah yang meliputi perut, bokong, panggul, tungkai, kaki, dan paha.

Demikian beberapa jenis olahraga kardio sederhana yang bisa kamu lakukan dari rumah saja. Kamu juga bisa melakukan variasi jenis olahraga kardio lainnya sesuai kesukaanmu. Jadi sudah tidak ada lagi alasan ya untuk menunda olahraga.

Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]