Rekomendasi Snack Korea Selatan yang Wajib Dicoba

Admin Tweet Ilmu

 

Image by Jcomp on Freepik

Jakarta - Membahas tentang Korea Selatan memang tidak akan ada habisnya. Negara yang dikenal sebagai negeri ginseng ini memiliki banyak keragaman budaya dan salah satunya yaitu snack Korea. Makanan ringan yang juga kerap muncul di Drama Korea ini pun memiliki peminat hingga ke berbagai negara.

Kalau kamu penasaran snack korea apa saja yang wajib dicoba? Yuk, cari tahu lengkapnya pada penjelasan dibawah ini!

1. Tteokbokki

Tteokbokki merupakan salah satu snack Korea yang terbuat dari tteok atau kue beras dengan campuran saus pedas. Makanan ini sangat populer di Korea Selatan dan banyak orang di seluruh dunia yang menyukai cita rasanya. Beberapa varian dari tteokbokki yaitu termasuk cheese tteokbokki, haemul tteokbokki dan rabokki.

2. Odeng

Salah satu snack Korea yang disebut juga eomuk. Odeng merupakan makanan Korea yang terbuat dari irisan tipis gulungan pasta ikan dan dihidangkan dengan kuah kaldu. Makanan ini pun populer sebagai street food di Korea Selatan. Selain itu, odeng juga sering disajikan dalam keadaan panas dengan tusuk sate atau tusuk bambu. Sebagai penambah cita rasa, Odeng diberikan taburan biji wijen, daun bawang cincang, ataupun saus pedas.

3. Mandu

Merupakan snack Korea yang sering disebut dumpling Korea. Mandu terbuat dari kulit tipis yang diisi dengan campuran daging cincang atau sayuran. Makanan ini mirip juga dengan dumpling yang ada di berbagai masakan Asia, seperti jiaozi di Cina atau gyoza di Jepang. Mandu dimasak dengan berbagai cara tetapi yang paling umum adalah direbus, dikukus, atau digoreng. Lalu, penyajian mandu bisa dengan saus khusus seperti saus soya atau saus gochujang. Menariknya selain menjadi camilan, mandu juga dapat disajikan sebagai makanan pembuka ataupun bagian dari hidangan utama pada masakan Korea.

Itulah beberapa snack Korea yang direkomendasikan untuk kamu coba. Tidak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan nih, karena semua makanan tersebut sudah ada pada gerai makanan di Indonesia juga.

Selamat Mencoba!

Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]