5 Buah yang Baik Untuk Kulit. Bisa Bikin Kulit Glowing!

Admin Tweet Ilmu


Image by lifeforstock on Freepik

Memiliki kulit yang bersih dan sehat adalah impian semua orang, khususnya para wanita. Namun, untuk mendapatkan kulit idaman tersebut, ada banyak hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan.

Kalau kamu pernah dengar quote berikut “You’re what you eat”, kata-kata tersebut benar adanya. Apa yang kita konsumsi akan berdampak bagi kesehatan tubuh kita, termasuk kulit.

Nah, berikut 7 buah-buahan yang baik untuk bikin kulit glowing, sehat dan cerah alami.

1.Delima

Buah yang dikenal dengan nama lain pomegranate ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kulitmu. Buah delima memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi yang bisa mencerahkan kulit wajah.

Kandungan asam ellagic asam punicic yang terkandung pada buah delima juga berfungsi untuk mencegah munculnya garis-garis halus pada kulit. Bahkan kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada buah delima mampu melindungi tubuh dari risiko penyakit kanker kulit.

2.Jeruk

Buah jeruk ternyata juga memiliki segudang manfaat yang bagus untuk kulit. Selain mengandung vitamin C yang berguna untuk mencerahkan kulit, kandungan minyak alami pada jeruk dapat membantu melembabkan kulit, lho.

Selain itu, buah jeruk juga mengandung asam sitrat yang baik untuk mengangkat sel kulit mati dan mengeringkan jerawat.

3.Alpukat

Selain baik untuk kesehatan jantung, ternyata kandungan lemak tak jenuh didalam buah alpukat bisa menjaga kelembaban kulit. Gak hanya itu, karena mengandung vitamin A, C, K, B6, B1, folat, dan asam pantotenat, buah alpukat bisa membantu mencerahkan kulit secara alami.

Selain itu, buah alpukat juga mengandung Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dari paparan sinar UV yang menyebabkan penuaan dini.

4.Timun

Kamu pasti sudah tidak asing lagi nih dengan buah yang satu ini. Selain enak buat lalapan, ternyata timun bisa memberikan banyak manfaat buat kulit, lho. Kandungan silika yang ada pada timun bisa membantu produksi kolagen kulit, mengurangi kerutan, dan menjadikan kulit elastis serta awet muda.

5.Pepaya

Last but not least! Buah pepaya juga termasuk salah satu buah yang memiliki berbagai nutrisi dan vitamin, diantaranya mineral, vitamin, A, vitamin C, asam pantotenat, folat, tembaga, magnesium, serta kalium. Kandungan tersebut dipercaya bisa memberikan dampak yang bagus untuk kesehatan kulit.

Selain itu, buah pepaya mengandung enzim papain dan chymopapain yang membantu mencegah kerusakan kulit dari radikal bebas dan sebagai anti bakteri.

Demikian informasi mengenai buah-buahan yang baik untuk kulitmu. Biasakan untuk mengkonsumsi buah secara teratur, ya! Agar selain mendapatkan manfaat kecantikan, juga bisa mendapatkan manfaat yang lain, yakni manfaat kesehatan.

Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]