3 Universitas Jepang Terbaik, Pilihan Kuliah Impian

Admin Tweet Ilmu


Image by Jcomp on Freepik


Jakarta - Negara Jepang memang terkenal dengan mutu pendidikan yang sangat baik. Tidak heran banyak pelajar dari berbagai negara yang ingin melanjutkan studi di Universitas Jepang. Adanya dukungan yang tersedia bagi pelajar disana pun menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah dengan sistem pembelajaran yang bagus dan maju serta fasilitas-fasilitas penunjang yang mumpuni. Maka dari itu, tidak heran banyak pelajar internasional termasuk pelajar Indonesia memilih melanjutkan pendidikan di Jepang.

Untuk kalian yang berencana kuliah di Negeri Sakura ini, berikut tiga universitas terbaik di Jepang yang bisa menjadi pilihan, ya!

1University of Tokyo

Universitas ini merupakan salah satu universitas terkemuka di Jepang yang telah diakui secara internasional. University of Tokyo berdiri pada tahun 1877 dan menjadi universitas tertua di Jepang. Universitas ini pun terkenal karena keunggulan akademik di berbagai bidang termasuk ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran, ilmu sosial, dan hukum. 

Sebagai salah satu universitas terbaik, University of Tokyo terus melakukan kontribusi pada bidang penelitian dan pendidikan, serta memiliki peran penting dalam pengembangan sosial dan ekonomi di Negara Jepang.

2.Kyoto University

Kyoto University disebut sebagai universitas paling bergengsi di Jepang. Universitas yang didirikan pada tahun 1897 ini pun memiliki sejarah panjang dalam pengembangan pendidikan dan penelitian ilmiah. Kyoto University juga memiliki keunggulan akademik pada bidang penelitian. Menariknya lagi, universitas ini memiliki banyak fasilitas penelitian canggih, perpustakaan yang lengkap hingga lingkungan akademik yang mendukung. Banyak  mahasiswa dan peneliti dari seluruh dunia datang ke Kyoto University untuk belajar, berkolaborasi, dan berkontribusi pada bidang penelitian. Kyoto University pun sampai saat ini telah mendapatkan lima Penghargaan Nobel dalam bidang fisika, teori, kimia, dan biologi molekuler.

3.Osaka University

Osaka University merupakan universitas riset publik di Jepang. Universitas ini juga salah satu dari tiga universitas negeri teratas di Jepang. Berdasarkan The Times Higher Education Asia University Rankings 2022, Osaka University berada di peringkat ke-53 se-Asia. Selain mutu pendidikan yang bagus, universitas ini pun menghadirkan lingkungan akademik yang menarik dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang modern. Osaka University pun berperan dalam memajukan pengetahuan dan pengembangan masyarakat melalui pendidikan tinggi yang berkualitas, penelitian inovatif, serta kontribusi pada komunitas lokal dan global.

Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]