Resmi Luncurkan Android 14, Inilah Beberapa Fitur Terbaru!

Admin Tweet Ilmu

 

Image by Qalebstudio on Freepik

Jakarta - Untuk meningkatkan dan menyesuaikan pengalaman yang lebih baik, Android meluncurkan pembaruan pada sistem operasi setiap tahunnya. Setelah Android 13, tahun ini Android kembali resmi meluncurkan Android 14.

 Android 14 memperkenalkan beberapa peningkatan pada fitur sebelumnya dan berfokus untuk memberi pengguna lebih banyak kemudahan. Yuk lihat beberapa fitur baru yang terdapat pada Android 14!

1. Atur Personalisasi-mu Sendiri

Android 14 sangat berfokus pada aksesibilitas penggunanya dan mendukung dengan fitur-fitur yang lebih baik. Untuk itu, pengguna Android 14 bisa mengatur shortcut khusus agar dengan mudah dan cepat mengakses aplikasi atau fungsi yang disukai. Tidak hanya itu, pengguna Android 14 juga bisa menyesuaikan sendiri widget, warna, font dan lainnya pada layar kunci atau layar beranda dengan mudah.

2. Kualitas Gambar Lebih Baik

Android 14 kali ini menawarkan kualitas gambar atau video yang lebih baik dari update Android sebelumnya. Agar pengguna bisa menampilkan foto dengan warna-warna lebih cerah, Android 14 memperkenalkan sistem operasi baru bernama “Ultra HDR”. Dengan layar HDR ini, pengguna dapat mengambil foto tanpa mengurangi kualitas gambar.

3. Fitur Keamanan dan Kesehatan

Android 14 memiliki fitur yang mendukung keamanan dan melindungi perangkat lebih baik. Pengguna diberikan kontrol besar atas data dengan memberikan izin pada aplikasi yang digunakan. Android 14 juga mengharuskan pengguna untuk memiliki PIN keamanan enam digit. Selain itu, pengguna Android 14 akan dimudahkan untuk track masalah kesehatan dengan mengintegrasikan aplikasi Health Connect pada perangkat.

 4. Ramah Bagi Kelompok Disabilitas

Update lainnya adalah Android 14 hadir dengan fitur yang mendukung bagi pengguna dengan gangguan penglihatan dan pendengaran. Android 14 menyiapkan alur untuk mengakses alat bantu dengar lebih cepat dari shortcut. Tidak hanya itu, panel Magnifier Setting yang terdapat pada Android 14 juga lebih intuitif dengan kemampuan memperbesar dan memperkecil layar hingga 100 persen.

 Itu dia beberapa fitur dan peningkatan baru yang hadir pada Android 14. Namun saat ini Android 14 baru bisa dinikmati oleh pengguna perangkat Google Pixel. Namun jangan khawatir, pengguna Android untuk pabrikan lainnya akan bisa menggunakan Android 14 pada akhir tahun.

Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]