5 Tips Sukses Ketika Wawancara Kerja. Siap-siap Diterima!

Admin Tweet Ilmu

 

Image by pressfoto on Freepik

Jakarta- Saat melamar kerja di suatu tempat, biasanya akan ada beberapa tahapan tes atau seleksi yang harus dilewati. Salah satu tes saat melamar kerja adalah tes wawancara.

Namun, bagi sebagian orang tes wawancara bukanlah hal yang mudah. Selain gugup karena bertemu langsung dengan calon atasan, kamu juga harus mengatur kata-kata yang disampaikan.

Oleh karena itu, Inilah 7 tips agar kamu sukses wawancara kerja dan diterima diperusahaan yang dilamar!

 1. Pelajari Pertanyaan yang Biasanya Ditanyakan

Sebelum sampai ke ruang wawancara kerja, sebaiknya kamu melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah dengan mempelajari beberapa pertanyaan umum seputar wawancara kerja. Dengan demikian kamu bisa mempersiapkan diri dengan jawaban yang lebih terstruktur.

 2. Cari Tahu Posisi yang Kamu Lamar

Mencari tahu dan memahami posisi yang kamu lamar akan sangat penting saat wawancara kerja. Pelajari mengapa kamu menjadi kandidat terbaik untuk menempati posisi yang sedang dibuka. Selain itu, pelajari juga profil perusahaan yang kamu tuju.

 3. Perhatikan Cara Berpakaian

Jangan sampai salah kostum dan berpenampilan berlebihan saat wawancara kerja. Sesuaikan penampilanmu dengan latar belakang perusahaan yang kamu tuju. Selain itu, mempersiapkan pakaian yang akan kamu kenakan juga berdampak pada tingkat percaya diri dan kenyamanan pada saat wawancara berlangsung.

 4. Datang Tepat Waktu

Sebaiknya kamu telah tiba di lokasi wawancara berada lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan. Ini akan memberi tanda calon atasan bahwa kamu adalah orang yang disiplin. Dengan datang tepat waktu juga membantu kamu untuk lebih rileks dan lebih siap menghadapi wawancara tersebut.

 5. Tunjukkan Antusiasme Saat Wawancara

Menunjukkan rasa semangat dan antusiasme saat wawancara kerja sedang berlangsung menjadi nilai tambah bagimu. Pewawancara akan merasa bahwa jika terpilih, kamu akan mendedikasikan diri pada perusahaan tersebut.  Tapi harus diingat ya, jangan sampai bersemangat berlebihan!

 Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan pada saat sebelum dan sesudah wawancara kerja. Sebelum menghadiri wawancara kerja, persiapkan diri dan istirahat yang cukup, ya!

Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]