6 Tips Untuk Meningkatkan Produktivitas Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Admin Tweet Ilmu
Image by Freepik

Jakarta - Ada banyak hal yang harus kita selesaikan setiap harinya. Keterbatasan waktu yang dimiliki akan membuat kewalahan dalam mengatur hal yang perlu dilakukan.

 Namun dengan meningkatkan produktivitas, kamu bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat. Berikut beberapa tips untuk meningkatkan produktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

 1. Istirahat yang cukup dan teratur

Agar bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, kamu perlu menyiapkan diri dengan istirahat dengan cukup dan teratur. Bekerja tanpa henti akan menyebabkan stress dan kelelahan. Akibatnya, akan banyak pekerjaan yang tertunda dan tidak terselesaikan.

 2. Batasi waktu untuk hal yang kurang penting

Berapa banyak waktu yang kamu habiskan hanya untuk menjelajahi sosial media? Terus menerus menatap layar handphone tanpa tujuan yang jelas akan menghabiskan waktu dan menurunkan produktivitas mu. Sebagai gantinya, kamu bisa melakukan hal yang berguna lainnya atau pilih untuk beristirahat.

 3. Buat daftar pekerjaan

Agar tidak ada pekerjaan yang terlewatkan, buatlah pekerjaan tugas atau to-do list dari tugas yang harus kamu selesaikan. Bagilah pekerjaan tersebut berdasarkan kategori dan prioritas. Tetapkan waktu atau deadline kapan waktu tersebut harus diselesaikan.

 4. Gunakan timer atau pengingat

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang membantu menjadi pengingat untuk pekerjaanmu. Ini akan sangat membantu agar kamu tidak lupa atau kehilangan fokus pada hal lain.

 5. Jangan lupa untuk memotivasi diri

Terlalu banyak melakukan pekerjaan dalam jangka waktu yang lama akan membuatmu jenuh. Oleh karena itu, pastikan dirimu tetap termotivasi dengan hal-hal positif dan membangkitkan semangat mu.

 6. Berikan self reward

Salah satu tips untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan memberikan self reward untuk diri sendiri. Berilah tanda terima kasih pada diri sendiri atas usaha yang telah kamu lakukan. Tidak perlu memberikan barang mewah, kamu bisa menghadiahkan hal-hal kecil namun berarti untuk dirimu sendiri.

Nah, inilah 6 tips yang bisa membantumu meningkatkan produktifitas dalam kehidupan sehari-hari. Yuk biasakan untuk hidup yang lebih produktif untuk mencapai kesuksesan yang kamu inginkan.

 

Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]