5 Kendaraan Motor yang Hemat Bensin Tahun 2023

Admin Tweet Ilmu

Image by ArthurHidden on Freepik
Indonesia adalah salah satu negara dimana mobilitas kebanyakan masyarakatnya mengandalkan sepeda motor. Namun, seiring naiknya harga BBM maka memilih motor yang hemat bensin merupakan opsi yang menarik.

Nah, berikut daftar motor yang hemat bensin tahun 2023 yang bisa kamu jadikan referensi saat membeli motor baru.

1. All new Honda BeAT

Honda BeAT memang menjadi pilihan yang digandrungi banyak masyarakat dan didapuk menjadi motor matic paling hemat bensin. Performa mesin All New Honda Beat bisa terbilang cukup baik untuk digunakan sebagai motor harian.

Berdasarkan pengetesan internal AHM dengan metode ECE R40 (ISS on), Honda BeAT memiliki efisiensi bensin mencapai 60,6 km per liter. Dengan catatan komsumsi tersebut, Honda BeAT mampu melaju hingga 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar penuh.

2. Honda Vario 160

Selanjutnya seri motor matic andalan Honda adalah Honda Vario. Selain performa Honda Vario 160 memiliki tenaga yang lebih besar, motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang juga hemat. Honda Vario telah melewati pengujian internal AHM dan mendapatkan hasil angka 46,9 km per liter dengan metode test WMTC Euro 3.

3. Yamaha Fino 125 Blue Core

Motor matic dengan gaya retro-modern satu ini adalah salah satu motor yang hemat bensin di tahun 2023. Dengan kapasitas mesin 125 cc, Yamaha Fino 125 Blue Core bisa melaju membawa bahan bakar hingga 47,6 km/liter. Dengan dibekali teknologi Blue Core dan Eco Indicator, motor ini mengkonsumsi bahan bakar lebih hemat.

4. Yamaha Fazzio

Hadir dengan teknologi yang lebih modern, Yamaha Fazzio cocok buat kamu yang mencari motor matic dengan tampilan klasik. Untuk mendukung efisiensi BBM, motor ini juga dilengkapi dengan fitur Start dan Stop System. Dengan metode full to full, Yamaha Fazzio ini bisa mendapatkan angka 56,1 km per liter.

5. All new Honda Scoopy

Honda Scoopy termasuk dalam seri motor matic honda yang banyak digemari masyarakat. Selain penampilannya yang menarik, motor matik ini memiliki konsumsi bensin yang hemat juga. Berdasarkan pengetesan internal AHM menggunakan metode ECE R40 Euro 3, Honda Scoopy ini mengkonsumsi bahan bakar mencapai 59 km/liter.

Inilah 5 rekomendasi motor yang hemat bensin di tahun 2023 yang bisa menjadi pilihan untukmu. Beberapa motor sudah dibekali dengan teknologi yang mendukung, tampilan serta keamanan yang baik, serta konsumsi bahan bakar yang sangat efisien.

Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]