7 Cara Membangun Kredibilitas di Situs Website-mu

Apa yang dipikirkan orang lain ketika melihat situs web anda? Ini memerlukan desain yang tidak hanya menarik secara visual.

Apa yang dipikirkan orang lain ketika melihat situs web anda? Bagaimana kredibilitas situs web anda? Apakah situs anda terpercaya? Dan bentuk keindahan seperti apa yang anda punya dibandingkan yang lain?

Ini memerlukan desain yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga mampu mengkomunikasikan kredibilitas dan kepercayaan.

Situs web anda sering kali menjadi tempat pertama anda berinteraksi dengan calon pelanggan, menjadikannya tempat yang penting untuk mulai membangun hubungan yang langgeng.

7 Cara Membangun Kredibilitas di Situs Website-mu

Di era digitalisasi saat ini seseorang akan lebih mudah membuat suatu penilaian terhadap suatu hal yang ia lihat.

Baik ataupun buruknya suatu penilaian akan selalu menjadi misteri jika anda tidak mengetahui aspek-aspek yang perlu dioptimalkan.

Tentu saja semua itu terjadi karena faktor mudahnya dalam mengakses informasi.

Jutaan orang yang hidup di era ini melakukan riset, mencari informasi, juga ulasan terhadap suatu produk, jasa, sebelum ia memutuskan bahwa ia meyakini.

Kredibilitas website dimaksudkan untuk melakukan keajaibannya pada saat-saat seperti ini. 

Ini adalah perekat yang mengikat antara anda sebagai pemilik situs web dengan pengunjung yang membutuhkan informasi secepatnya.

Kepercayaan menjadi mahal, bahkan paling sulit ketika anda belum memiliki pengunjung. Hal itu sangat mungkin terjadi dan anda mungkin harus memberi sebelum mendapatkan.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu anda membangun kredibilitas situs web anda dan mendapatkan kepercayaan pengunjung.

7 Kiat Membangun Kredibilitas Situs Web anda

1. Sambut pengunjung dengan desain website profesional

Kita tentunya sering mendengar ungkapan “don't judge a book by its cover” nyatanya hal itu tidak berlaku sepenuhnya dalam dunia digital.

Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pengguna (visitor) menilai situs web dalam hitungan detik, dan desain situs web anda mesti membuat kesan pertama.

Situs web yang dirancang secara profesional menyambut pengunjung dengan tata letak yang bersih dan sederhana, memberikan jalur yang jelas kepada informasi terpenting di situs.

2. Gunakan Testimonial Untuk Membangun Kepercayaan

Ketika kamu menjadikan website sebagai sarana personal branding, maupun untuk menunjukan profil perusahaan, maka calon pelanggan baru ingin tahu tentang pengalaman orang lain bekerja dengan Anda.

Jika anda memiliki testimonial klien, tampilkan ini dengan jelas di situs.

Testimonial dapat mencakup kutipan dari pelanggan yang puas, peringkat, atau penghargaan.

Ingatlah untuk selalu meminta izin saat menggunakan kutipan atau nama pelanggan di situs web Anda.

3. Pamerkan Keahlian Anda Melalui Konten Yang Hebat

Membangun konten relevan yang mendidik dan membantu pengunjung dapat membantu anda membangun kredibilitas dengan cepat.

Artikel blog, studi kasus, dan ebook dapat mulai menarik pengunjung dan membuat anda selalu diingat saat mereka membutuhkan produk atau layanan seperti milik Anda.

4. Pastikan Halaman Kontak Anda Menonjol di Situs

Jika konsumen menghabiskan uang hasil jerih payah mereka dengan bisnis anda, mereka perlu tahu bahwa mereka tidak berinteraksi dengan penipuan internet.

Membuat informasi kontak anda menonjol memvalidasi bahwa anda adalah perusahaan yang nyata

Dan secara tidak langsung menunjukan bahwa anda siap membantu dengan pertanyaan atau masalah apa pun yang mungkin dimiliki pelanggan Anda.

5. Memasukkan gambar dan video otentik.

Video dan gambar sangat bagus untuk menarik perhatian pengguna secara online, dan memungkinkan anda berbagi banyak hal tentang perusahaan anda dalam format yang mudah dicerna.

Untuk membangun kepercayaan dengan media ini, pertimbangkan video pendek di halaman beranda yang akan menarik pengunjung, dan tambahkan gambar terkini dari staf dan produk atau layanan anda ke situs.

Semakin banyak pengunjung anda dapat terhubung dengan orang-orang nyata di balik situs web Anda, semakin dapat dipercaya kehadiran online anda.

Baca Juga: 6 Keterampilan Dasar Membuat Artikel yang Menarik di Blog/Website

Baca Juga: Tips jitu memilih niche (topik) yang tepat untuk blogmu

6. Fungsionalitas sangat penting.

Saya akan memberikan analogi seperti ini: Jika anda diberi kesempatan menguji coba sebuah mobil, dan ternyata mobil tersebut rusak bahkan sebelum anda keluarkan dari area parkiran.

Apakah anda akan meneruskan minat anda untuk memiliki mobil tersebut?

Konsep yang sama ini dapat diterjemahkan ke dalam pengalaman pengguna di situs web Anda.

Tautan rusak, kurangnya kecepatan, dan tata letak yang tidak responsif hanyalah beberapa masalah yang dapat mematikan pengunjung saat mereka berinteraksi dengan situs web anda.

Hilangkan masalah ini dengan menghabiskan waktu menjelajahi situs anda melalui lensa pengguna baru.

Uji semua tautan Anda, dan telusuri masalah fungsionalitas lain yang mungkin mendorong pengguna dari situs Anda.

7. Sorot sertifikasi dan kemitraan profesional Anda.

Bangun reputasi anda dengan menunjukkan keahlian atau sertifikasi khusus anggota staf anda.

Anda dapat menampilkan ini di beranda, di bagian tentang, dan banyak area lain untuk memvalidasi keahlian dan kredibilitas anda.

Dengan menyoroti koneksi profesional Anda dengan vendor lain, Anda juga dapat meningkatkan kredibilitas Anda sendiri sambil mempromosikan mitra tepercaya dan upaya mereka.

Sebuah situs web yang kredibel dan dapat dipercaya menetapkan harapan yang tinggi untuk tingkat kepuasan pelanggan potensial Anda dengan bisnis Anda.

Dengan menggunakan kiat-kiat ini untuk meningkatkan tampilan dan fungsionalitas situs web anda, anda dapat menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa dan dasar untuk hubungan yang langgeng dengan pengunjung online anda.

Masih bingung memulai darimana? Kamu perlu dukungan profesional untuk mewujudkan website yang ciamik dari segi tampilan? Akan saya perkenalkan anda dengan mitra saya.

Solusitech.com, merupakan situs yang menyediakan jasa pembuatan website profesional. Berpengalaman dalam menangani puluhan klien yang berhasil menjadikan perusahaannya menjadi Go Online.

Atau anda adalah seorang fresh graduate yang memerlukan wadah untuk menampilkan keahlian dan portofolio. Tenang saja semuanya bisa dilakukan 

Anda masih berfikir masalah harga?

Tak perlu khawatir, Solusitech.com adalah situs yang menawarkan jasa pembuatan website murah namun terpercaya, menghadirkan pengalaman pembuatan website yang dikerjakan oleh kalangan profesional dibidangnya dengan tetap memperhatikan pembiayaan yang terjangkau.

Apasih keuntungan yang saya dapatkan bila memilih Solusitech.com?

  • User Friendly: bisa diakses pada sistem operasi apapun (Windows, Mac OS, Linux, android, iOS, dan lain-lain).
  • Responsive Web Design: merespon instruksi atau perintah dari pengguna, meskipun diakses dari berbagai jenis perangkat (smartphone, desktop, PC, tablet).
  • Kompetitif: mempunyai performa terbaik dalam persaingan di Google Search.
  • Disertai paket hosting lengkap dengan spesifikasi beragam (disk space, CPU, auto backup, RAM, bandwidth).
  • Optimasi SEO Google.

Dan hal yang terpenting lainnya adalah Solusi Tech akan memberikan garansi perbaikan error dan bug selama periode tertentu.

Jika anda tertarik menggunakan Jasa Solusi Tech, anda dapat mengunjungi halaman situsnya melalui tautan di bawah ini.

Demikian artikel mengenai Tips membangun kredibilitas di situs web-mu, semoga dapat menjadi masukan untuk kamu dan dapat dipraktikan. Bila ada hal yang kurang jelas, mari diskusikan bersama melalui kolom chat.
Baca Juga:

Posting Komentar

Mari kita diskusikan bersama...
Gunakanlah kata-kata yang sopan, dengan tidak menggunakan unsur-unsur kekerasan, sara, dan menyudutkan seseorang. Terima Kasih
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
[]